romeimpun

romeimpun
keindahan

Kamis, 23 November 2017

" Aku Ini Siapa :) Di Matamu "

DULU AKU INI SIAPA dan SEKARANG MAU KEMANA , tidak mudah untuk dilakukan tetapi baik untukmu

Dulu...
Aku sangat KAGUM pada manusia yang :
» Cerdas..
» Kaya..
» Berhasil dalam Karir..
» Hidup sukses..
»  dan Hebat  Dunianya...

Sekarang...
Aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku...
Aku kagum dengan :
» Manusia yang Hebat di mata TUHAN ..
» Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan sangat bersahaja ...

Dulu...
Aku memilih MARAH ketika merasa 'Harga Diriku' dijatuhkan oleh orang lain yang 'Berlaku Kasar Kepadaku' dan menyakitiku dengan 'Kalimat-Kalimat Sindiran...

Sekarang...
Aku memilih untuk
BERSABAR, Karena aku yakin 'Ada Hikmah Lain'  yang datang dari mereka ketika aku mampu untuk  Bersabar...

Dulu...
Aku memilih MENGEJAR DUNIA dan 'Menumpuknya' sebisaku....
Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah
'Makan dan Minum' untuk hari ini...

Sekarang...
Aku memilih untuk BERSYUKUR & BERSYUKUR dengan apa yang ada dan memikirkan bagaimana aku bisa Mengisi Waktuku hari ini dengan apa yang bisa aku lakukan/perbuat dan bermanfaat
Untuk Sesamaku...

Dulu...
Aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN
» Orang tua...
» Saudara...
» dan teman-temanku
jika aku berhasil dengan duniaku... Ternyata yang membuat mereka bahagia Bukan Itu.., melainkan :
» Ucapan...
» Sikap...
» Tingkah...
» dan Sapaanku kepada mereka...

Sekarang...
Aku memilih untuk Membuat Mereka Bahagia dengan apa yang ada padaku... karena aku ingin ke-Manfaat-an ku ditengah-tengah mereka...
(Sebaik-baik Manusia adalah yang Bermanfa'at buat Manusia lainnya)...

Dulu...
Fokus pikiranku adalah membuat RENCANA-RENCANA DAHSYATbuntuk Duniaku...
Ternyata aku menjumpai teman dan saudara-saudaraku begitu cepat menghadap kepada-NYA...

Sekarang...
yang menjadi Fokus Pikiran dan  Rencana-Rencana ku adalah:
Bagaimana agar Hidupku dapat Berkenan di mata ALLAH jika suatu saat nanti diriku dipanggil oleh-NYA...

→ Τak ada yang  dapat menjamin bahwa : aku dapat menikmati
Teriknya Matahari Esok Pagi...

→ Τak ada yang  bisa memberikan jaminan kepadaku bahwa : aku masih bisa Menghirup udara Besok Hari...

Jadi apabila Hari Ini dan Esok Hari aku masih hidup... itu adalah karena kehendak ALLAH dan anugerahNYA  semata...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata-Kata Kebersamaan dengan Keluarga

  Keluarga merupakan sekumpulan orang yang begitu dekat dan berharga bagi kita. Sebab, bersama keluargalah kehidupan kita dimulai dan terus ...